WhatsApp Rilis 2 Fitur Terbaru Canggih, Ini Cara Aktifkannya

WhatsApp Rilis 2 Fitur Terbaru Canggih, Ini Cara Aktifkannya

BicaraSantai.com – WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru untuk memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi. Fitur Whatsapp terbaru itu adalah mute video serta telepon dan video call individu dari WhatsApp Desktop.

Berikut cara mengaktifkan kedua fitur baru canggih WhatsApp tersebut:

1. Fitur Telepon dan Video Call WhatsApp Desktop

Fitur ini akan memudahkan pengguna yang menginstal atau memasang aplikasi WhatsApp di laptop atau komputer PC untuk berkomunikasi dengan orang lain. Fitur ini akan membuat pengguna seolah berkomunikasi tatap muka.

“Kami ingin percakapan di WhatsApp sedapat mungkin terasa seperti percakapan tatap muka, terlepas dari lokasi atau perangkat yang digunakan,” ungkap WhatsApp dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (9/3/2021).

Untuk melakukan atau menerima panggilan pada WhatsApp Desktop, kamu perlu:

  1. Perangkat keluaran audio dan mikrofon untuk panggilan suara dan video kamera untuk panggilan video.
  2. Koneksi Internet aktif pada komputer dan telepon Anda. Panggilan tidak akan dilakukan melalui telepon Anda, tetapi telepon Anda harus online agar panggilan dapat dilakukan.
  3. Memberikan izin kepada WhatsApp untuk mengakses mikrofon dan kamera komputer Anda. WhatsApp membutuhkan akses ke mikrofon komputer Anda untuk panggilan dan kamera untuk panggilan video.

2. Fitur Mute Video

Fitur ini untuk pengguna yang tak mau tertanggung dengan suara latar belakang ketika membagikan video di WhatsApp Android dan iPhone. Untuk pengguna Android, mute video dapat ditemukan di video-editing. Ikon volume akan muncul di bagian bawah bar.

Melansir BGR, Cara mudah untuk menggunakan fitur ini pertama adalah melakukan pembaruan aplikasi. Fitur Mute Video akan tersedia untuk chat individu dan Status.

READ  Strategi Cerdik WhatsApp Meredam Terjangan Signal dan Telegram

Untuk menggunakannya rekam video, saat sudah selesai akan ada ikon speaker untuk volume di bagian kiri atas. Klik ikon itu untuk membisukan video dan siap mengirimkan video.

Dua fitur Whatsapp terbaru itulah yang diharapkan bisa memudahkan penggunanya.

Leave a Reply