Upgrade Skill Jaringan Komputer Melalui Kursus CCNA Terbaik

Upgrade Skill Jaringan Komputer Melalui Kursus CCNA Terbaik

Saat ini banyak perusahaan mencari kandidat Network Engineer yang telah memiliki sertifikasi Cisco CCNA 200-301 Enterprise sebagai syarat utama untuk diterima sebagai karyawan atau untuk jenjang karir dalam sebuah perusahaan.

Namun untuk mendapatkan sertifikat Cisco CCNA, kita harus menempuh ujian atau tes. Nah, untuk menghadapi tes tersebut, alangkah lebih baik mengikuti kursus jaringan komputer online terlebih dulu, sehingga pada saat menempuh tes ujian Cisco CCNA dapat lulus dengan baik.

Kursus jaringan komputer saat ini memiliki peranan yang sangat penting yaitu untuk meningkatkan skill serta kemampuan kita dalam menerapkan jaringan komputer. Kursus jaringan komputer online ini juga akan memberikan pengalaman serta wawasan mengenai komputer lebih dalam lagi.

Pengertian Jaringan Komputer

Sebelum masuk pada pembahasan manfaat kursus jaringan komputer online, kita harus mengenal terlebih dahulu pengertiannya. Jaringan komputer adalah dua atau lebih perangkat komputer yang saling terhubung atau terkoneksi antara satu dengan yang lain dan digunakan untuk berbagai sumber data.

Setiap titik akhir dalam suatu jaringan memiliki tanda pengenal, yang biasa disebut dengan alamat IP atau alamat media access control. Endpoint dapat mencakup server, komputer, telepon, dan perangkat keras (hardware) jaringan yang lain. Jaringan komputer (jarkom) dapat dibuat dengan menggunakan gabungan dari teknologi kabel dan wireless.

Dan sebagai praktisi IT khususnya Network Engineer atau praktisi Jaringan Komputer, memiliki sertifikat adalah hal yang wajib, salah satunya adalah Sertifikat Cisco (CCNA).

READ  Rekomendasi Jasa Repair Glass atau Ganti Kaca HP Vivo Terpercaya

Apa itu Sertifikat Cisco CCNA?

Sertifikasi Cisco adalah sertifikasi yang dikeluarkan oleh vendor teknologi jaringan komputer ternama Cisco Systems sebagai bukti pengetahuan dan keahlian si pemiliknya dalam menangani jaringan komputer berbasis produk Cisco Systems sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan oleh sertifikasi tersebut.

Sertifikasi Cisco CCNA adalah sertifikasi keahlian jaringan komputer dari Cisco Systems untuk jenjang entry level atau associate level (pemula). Dimana pemilik sertifikasi ini diharapkan mampu mendesain, membangun, dan melaksanakan maintenance sistem LAN/WAN dengan jumlah perangkat jaringan sampai dengan 100 perangkat. Pemilik sertifikasi cisco CCNA (Cisco Certified Network Associate) kemudian dapat melanjutkan mengambil Sertifikasi CCNA berikutnya yang mengarah pada salah satu spesialisasi jaringan komputer yaitu : CCNA Telepresence, CCNA Security, dan CCNA Wireless.

Untuk mendapatkan sertifikasi CCNA Anda dapat mengikuti terlebih dahulu training yang diselenggarakan oleh Cisco Networking Academy atau Cisco Learning Partner dan melanjutkannya dengan ujian sertifikasi. Selain CCNA sertifikasi cisco lain yang masuk dalam jenjang ini adalah CCDA (Cisco Certified Design Associate).

Rekomendasi Kelas Kursus Jaringan Komputer  Online CCNA Terbaik dan Terpercaya

Saat ini memang di Indonesia cukup banyak kelas training CCNA, namun tak semuanya memiliki predikat terbaik di mata praktisi IT. Terlebih bagi seorang pemula, maka kita harus jeli dalam memilih tempat kursus jaringan komputer online terbaik dengan sertifikasi Cisco CCNA.

Tapi tak perlu khawatir, salah satu tempat kursus CCNA terbaik di Indonesia adalah Course-Net. Bagi Anda yang ingin memiliki karir sukses sebagai Network Engineer, Course-Net adalah pilihan yang tepat.

Sertifikasi CCNA menjadi standard minimal bagi setiap perusahaan mencari seorang Network Engineer. Oleh karena itu, dengan memiliki sertifikasi CCNA, Anda pasti jauh lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

Didampingi coach berpengalaman dan bersertifikasi Internasional, di Course-Net Anda akan di bimbing secara step by step mulai dari dasar hingga HANDS ON LAB menggunakan Cisco Real Equipment.  Dan Course-Net telah melahirkan lebih dari 22000 lulusan alumni dan mendapatkan penghargaan di ajang ECC Global Award 2019.

READ  Whizliz, Marketplace Perhiasan Emas Online Terlengkap di Indonesia

Course-Net Indonesia telah mendapatkan license resmi bertaraf Internasional dari PearsonVUE dan EC-Council. Jadi setiap dari Anda mengikuti kursus CCNA dapat mengambil ujian sertifikasi di Course-Net. Dan bahkan Course-Net menyediakan jadwal pelatihan CCNA secara online.

Melalui jadwal pelatihan CCNA di Course-Net ini, Anda akan dibimbing hingga memiliki skill networking fundamental yang solid, memiliki kemampuan merancang jaringan LAN/WAN dengan tingkat keamanan yang tinggi, serta mampu melakukan instalasi serta troubleshooting.

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk upgrade skill Anda bersama Course-Net. Cukup dengan mengunjungi website resminya di www.course-net.com, Anda akan disuguhkan beragam informasi terkait kursus jaringan komputer online, jadwal pelatihan CCNA, dan informasi lainnya. Saatnya bagi Anda menjadi Network Engineer dengan sertifikasi Cisco CCNA untuk jenjang karir Anda.

Leave a Reply